Tuesday 14 August 2012

9 Muslimah di Ajang Miss Universe era 2000-an



Hmmm, ya, saya tau postingan kali ini mungkin memang agak kontroversial.
Bagaimana tidak, Miss Universe gitu loh, yaaa, kita semua udah pada taulah itu ajang yang bagaimana.

Tapi jujur saya tertarik dengan ajang ini, tapi yang menjadi sumber ketertarikan saya adalah pada bagian parade nasional kostumnya.
Hmm tapi khusus untuk itu kita bahas selanjutnya aja ya,

Kali ini saya ingin membahas fakta bahwa ternyata juga ada muslimah-muslimah yang ikut serta di ajang Miss Universe.

Disini saya bukan ingin men-judge tentang baik atau buruk, mendukung atau menentang, tapi saya hanya ingin sekedar berbagi informasi.

Oia, saya fokus pada Miss Universe era 2000-an aja ya, karena kalau yang lama-lama susah juga ngumpulin infonya, hehe..
Oke mari kita mulai .
Empat orang pertama ini adalah perwakilan dari negara tercinta kita Indonesia.

1.Artika Sari Devi ( Miss Universe 2005 )

Pada tahun ini Indonesia baru kembali dari ke-vakumannya, dan yap !
Seperti yang sudah-sudah, negara yang baru kembali dari vakum atau yang baru debut pertama kali ‘biasanya’ bisa place di jajaran top 15. Dan hal inipun terjadi pada Artika, tapi menurut saya di luar itu Artika memang sosok yang Beauty and Smart ! . sayang dia hanya sampai di top 15.
Inilah foto-foto Artika di ajang itu :



Pada parade kostum nasional



 Pada sesi Evening Gown




2.Agni Kusuwardhono ( Miss Universe 2007 )

Salah satu jebolan ajang Indonesian Model yang diadakan Indosiar ini mewakili Indonesia pada tahun 2007, dan sayangnya ia tak seberuntung Artika. Agni gagal menembus 15 besar.
Inilah foto-foto nya :


Pada sesi parade naional kostum




Pada sesi Evening Gown




3.Zivanna Letisha Siregar ( Miss Universe 2009 )

Gadis berdarah Batak ini digadang-gadangkan bisa tembus ke jajaran top 15. Bagaimana tidak, ia sempat menduduki polling internet tertinggi. Tapi ya lagi-lagi Indonesia belum beruntung.



Sesi nasional kostum



Sesi Evening Gown




4.Qori Sandioriva (Miss Universe 2010)

Yap ! wakil Aceh (walau sebenarnya tinggal di Jakarta) ini dengan penuh keberanian berangkat ke Las Vegas USA untuk mengikuti ajang Miss Universe ini.
Sebenarnya dari awal ia sudah menuai kontroversi, mengapa ? karena wakil Aceh di pemilihan Puteri Indonesia biasanya berjilbab, tapi ia tidak. I don’t know why. Hhehe
Ini dia penampilan Qori :


Sesi nasional kostum



Sesi Evening Gown




5. Nasma Mohamed (Miss Universe 2002)

Ia adalah wakil dari negara Trinidad and Tobago, sebuah negara yang penduduknya mayoritas berkulit hitam. Saya mengetahui hal ini ketika sedang melihat video perkenalan kontestan, pada saat itu saya mendengar nama Mohamed, dan ketika saya cek, ternyata benar, ia bernama Nasma Mohamed.
Inilah dia

Sesi nasional kostum


Sesi evening gown




6.Asli Bayram (Miss Universe 2005)

Dia adalah wanita berdarah Turki, ia mewakili Jerman. Dia seangkatan dengan Artika, dan saya tau ia muslim dari ucapan artika hasil wawancara di sebuah surat kabar. Ia mengatakan “ bukan hanya saya saja yang muslim, masih ada lagi miss jerman,...”

Ini dia

Sesi nasional kostum


Sesi evening gown




7.Fawzya Mohammed (Miss Universe 2006)

Dia mewakili Mesir, konon katanya dia berteman baik dengan wakil kita Nadine C. Ketika masa karantina. Dan jujurrrr, dia CANTIK BANGETTTT !!!!   *menurut saya
Ini dia

Sesi nasional kostum


Sesi evening gown




8.Rima Fakih (Miss Universe 2010)

Ya, dia seangkatan dengan Qori, dia merupakan wakil USA, dia memang keturunan Lebanon, dan dia juga merupakan wanita muslim pertama yang memenangkan ajang Miss USA. Dan tidak seperti biasanya, pada tahun itu USA unplace di top 15.
Ini dia

Sesi nasional kostum



Sesi evening gown





9.Rahaf Abdallah (Miss Universe 2010)

Dia merupakan wakil dari Lebanon. Sebenarnya wajah-wajah timur tengah sangat cantik, namun sama seperti yang lainnya, ia gagal menembus top 15.
Ini penampilannya


Sesi nasional kostum



Sesi evening gown


Nah itulah fakta 9 orang muslimah yang ikut serta di ajang miss universe era 2000-an. Mungkin masih adalagi, tapi saya ragu, yang saya ragukan adalah perwakilan-perwakilan dari negara Turki *my second lovely country.

How about another Miss Lebanon ?
Hmm, miss-miss dari Lebanon biasanya memang beragama Nasrani, hanya yang tahun 2010 lah mereka mengirim wakil muslim.

Well, sekali lagi saya tekankan bahwa saya bukan men-judge baik atau buruk, mendukung atau menolak, tapi saya hanya ingin mengungkapkan fakta.

Thanks for read  :)

Thankyou too to :


No comments:

Post a Comment