Jumat, 23 Maret 2012

National Kostum Indonesia untuk Miss Universe Rancangan Saya



Sesuai dengan janji saya, kali ini saya akan menunjukkan desain-desain saya yang saya buat sebagai rekomendasi untuk digunakan miss Indonesia di ajang Miss Universe.
Tanpa panjang lebar, langsung saja, cekidot ! :)

RATU PADI 
Terilhami dari negeri kita yang kaya akan tanaman padi. Tapi pada dasarnya ini termasuk desain gagal


RUMAH ADAT SUMATERA UTARA
Saya terinspirasi oleh bentuk rumah adat yang ada di sumatera utara.


KOMODO
Teman2 pasti udah pada tau desain ini terinspirasi oleh apa .. hehe
Ya! Komodo.
Reptil purba yang ada hanya ada di Indonesia. Karena itu saya ingin menjadikannya sebagai salah satu icon Indonesia.


LUPA NAMANYA
Hahaha...
Desain ini campuran dari batik, adat minang dan hiasan penjor janur.



MINANG BALAYANG
Desain ini merupakan campuran dari adat minang, batik dan adat lampung.


 PENJOR JANUR
Terinspirasi oleh hiasan anyaman janur yang biasa ada di upacara adat maupun pada acara pernikahan.


 SABATIK
Lagi-lagi merupakan campuran, yaitu sarung, batik, dan keris.



RANGDA 

Terinspirasi dari tokoh mitologi bali. Rangda adlah musuh dari Barong.
Desain ini juga sya upgrade, hasilnya :

dan desain ini bisa masuk ke Top20 lomba desain rekomendasi nasional kostum indonesia.



PENARI HUDOQ
Saya terinspirasi oleh Tarian Hudoq yang ada di daerah kalimantan. Desain ini mengalami metamorfosis :


hingga hasil akhirnya bisa mendapatkan juara 5 di lomba yang saya ikuti itu.

Ini dia buktinya 


Nah, itulah dia semua rancangan saya..
Yang mana pavoritmu ?
:)

Special Thanks to :
FASHION SKETCH ZONE
*Pagenya bisa di search di facebook


“myarianmylife”


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar